Rabu, 24 Juni 2009

TUgas besarr tekom : bikin film, web, poster

Alhamdulillah tugas besar kelompok kami, kelompok 1 bisa selesai dengan baik. .
walaupun penuh perjuangan kita ngerjainnya.hehe
awalnya dari pembuatan film, kami mulai menyusun skenario. .dan kami memilih film dokumenter.
kebetulan penanggung jawab laporan dan penyusunan skenario salah satunya adalah aku.
kami memilih film bergenre dokumenter karena ingin membahas lebih jauh mengenai kota baru banyumanik serta permasalahan yang terjadi disana. berkaitan dengan isu yang lagi panas-panasnya yaitu pembuatan jalan tol semarang-solo yang mulai saat ini sudah di realisasikan, kami mengangkatnya menjadi permasalahan utama di film yang kami buat. selain itu kami memaparkan alasan mengapa Banyumanik pantas disebut sebagai kota baru, seperti misalnya terdapat fasilitas pendidikan, kesehatan, pusat perbelanjaan, industri, dan sebagainya.
kami melakukan proses shooting di Semarang bawah yaitu di Tugu muda, balai kota, simpang lima dan pada tempat dimana terlihat pusat kegiatan masyarakat semarang untuk menggambarkan kota semarang pada umumnya untuk scene 1, dilakukan oleh teman saya bima dan dika, kemudian untuk proses shooting yang kedua dilakukan oleh Bima dan saya, kami mengambil gambar di RSUD Banyumanik SMP 21, SMA 4, SD Islam HIdayatullah, SD Al Azhar, PT KUbota, PT JAmu jago, serta ke proyek pembuatan jalan tol di Tlogosari untuk scene ke 2 dan ke 3 kami.setelah itu saya dan teman-teman melakukan editing film kami menggunakan ulead. .untuk dubbing kami mengambil suara menggunakan camera digital. pengeditan film dilakukan opleh bima, saya, dan dika
.
Untuk pembuatan poster kami mengambil beberapa gambar diantaranya gambar pengerukan, rakyat kecil, gambar Singapore sebagai contoh kota yang berwawasan lingkungan,hutan sebgai vegetasi di suatu kota, kami membuat poster menggunakan corel draw dan photoscape. menggunakan tulisan berwarna merah dengan outline hitam dan font yang bervariasi yaitu curlz, force, dan lain2. poster di cetak di kertas a1 kemugdian kami bingkai menggunakan kayu. pembuatan poster ini dolakukan oleh teman saya oka dan sigi dan grandyt.

UNtuk pembuatan web awalnya kami menggunakan wordprees melalui yolasite, tapi karena tidak dapat di link kan maka kami mengganti web kami menggunakan wordpress. alamat web kami planokujaya.wordpress.com dengan halaman depannya terdapat foto kami sekelompok. pembuatan web ini dibuiat oleh BIma, videl, Oka dan riska.

sedangkan untuk laporan kami membuatnya bersama-sama, dengan mencari bahan dari internet dan buku-buku yang bersangkutan dengan tema yang kami ambil.
Saaya berharap semoga tugas yang kami buat mendapatkan hasil yang maksimal. .
dan bermanfaat bagi kami serta masyarakat

Tidak ada komentar: